Kamis, 27 Februari 2014

Kebencian Tidak Menghalangi [Fanfiction JKT48]


                Siang itu pulang sekolah Sinka dan Viny makan di kantin, menunggu latihan theater dimulai.
                “Vin, Yupi keluar dari kelas tu.”
                “Ciee, perhatian banget sama Yupi Ka?”
                “Udah ah jangan bahas dia, males aku Vin.”
                “Adek kakak jangan gitu Ka.”
                “Mulai deh ngejeknya, sejak kapan aku punya adek kayak dia Vin?”
                “Nyantai aja kali Ka, kalau aku punya adek kelas yang mirip sama aku, pasti aku seneng banget. Apalagi 1 ekstra kurikuler.”
                “Aku gak suka disamain Vin, risih tau.”
                “Ka, kamu itu kan ketua theater. Jangan Cuma gara-gara Yupi kebaikanmu selama ini jadi tercoreng. Bayangin aja kalau kamu kemana-mana jalan berdua sama Yupi, pasti dilihatin mulu sama cowok-cowok, kalian berdua kan cantik banget.”
                “Gak berminat Vin.”
                Gak lama kemudian Yupi datang dan menyapa, “Kak Sinka, Kak Viny, boleh gabung?”
                “Dek, kenapa duduk sama kami?” Sinka agak kesal.
                “Ciee, manggilnya Kak sama Dek ni.” Viny meledek.
                “Viny mulai.” Dengan muka datar, Sinka menjawab.
                “Maaf kak, nanti kalau temen-temen kelas 1 udah ada, aku gabung sama mereka. Aku gak berani duduk sendirian kak.” Yupi gerogi.
                “Iya dek, gak usah takut. Sini duduk sebelah ku.” Viny mengakrabi.
*             *             *
                Pulang latihan theater Yupi menunjukkan seseorang sama Viny, “Kak Viny, itu kakaknya kak Sinka ya?”
                “Iya dek, Sinka tiap hari dianter jemput sama kak Ayana.”
                “Enak ya kak punya kakak perempuan, kak Sinka sama kakaknya cantik banget.”
                “Enakan kamu dek, Sinka sama kak Ayana cuma tinggal sama ayahnya. Mereka naik motor, kamu naik mobil. Kamu juga cantik dek.”
                “Tapi kenapa kak Sinka cuek sama aku kak? Padahal sama yang lain ramah banget.”
                “Ooo, itu dek? Sinka cuma gak mau kalau ada yang nyamain dia. Kamu mirip banget sama Sinka dek.”
                “Aku salah ya kak?”
                Viny hanya tersenyum kecil dan ngajak Yupi pulang.
*             *             *
                Pulang dari latihan theater selanjutnya, Sinka curhat sama Ayana, “Kak, masak Yupi juga jadi pemain utama?”
                “Anak kelas 1 yang katanya mirip sama kamu itu dek?”
                “Iya kak, sebagus-bagusnya acting dia, tapi kan masih kelas 1.”
                “Bilang aja kamu gak mau saingan sama Yupi dek.”
                “Temen-temen kelas 3 banyak yang minta no.HPnya Yupi, anak-anak theater juga banyak yang naksir sama Yupi, tapi Yupi gak pernah naggepin. Nyebelin banget kan kak?”
                “Itu malah baik dek, emangnya kamu yang pacaran mulu.”
                “Yee, kakak kenapa jadi belain Yupi?”
                “Ngomong-ngomong, mana sih dek orangnya?”
                Sinka menunjukkan.
*             *             *
                Beberapa kali latihan theater Yupi merasa gak pernah bener dimata Sinka, Yupi pengen mengundurkan diri dari pemain utama tapi pelatih gak ngijinin. Selesai latihan hari itu, Yupi nangis. Sinka tau kalau Yupi nangis tapi cuek aja, tapi Viny gak tega sama Yupi dan menghampirinya.
                “Sinka lagi ya dek?”
                “Iya kak, kenapa aku salah terus?”
                “Kamu gak pernah salah dek, kamu cuma terlalu polos. Sinka baik banget sama semua orang, hidupnya udah terlalu pahit tanpa kasih sayang seorang ibu. Percaya aja kalau dia gak baik, gak mungkin jadi ketua theater dek.”
                “Apa aku ada salah sama kak Sinka, kak?”
                “Kamu berani besok jam istirahat ke kelas ku?”
                “Gak berani kak.”
                “Ya gak sendirian dek, kamu bawa temen.”
                “Buat apa kak?”
                “Minta maaf sama Sinka dek.”
                “Kenapa harus dikelasnya kakak?”
                “SInka gak pernah keluar kelas kalau istirahat.”
                “Ke kantin gak bisa ya kak?”
                “Sinka bawa bekal dari rumah dek, kalau ada latihan theater baru makan di kantin.”
                “Kalau dikelasnya kakak, nanti banyak temennya kakak?”
                “Haduh dek, ya pasti lah. Makanya kamu ngajak temen biar gak malu.”
                “Tapi temenku pasti gak ada yang mau main ke kelas 3 kak.”
                “Yaudah besok sendirian aja, harus berani. Aku nanti yang nemenin kamu ngomong sama Sinka.”
*             *             *
                Besoknya, Yupi beneran berani ke kelas Sinka sendirian. Di depan kelas cowok-cowok langsung godain Yupi. Lihat Yupi ketakutan, Viny nyamperin Yupi dan ngajak Yupi masuk kelas.
                “Kak Sinka, maaf.” tangan Yupi dingin dan gemetar.
                “Yupi? Kamu kok berani kesini dek? Duduk gih.” Sinka sempat kaget.
                “Tuh kan, aku bilang juga apa dek. Sinka baik kan?” Viny mencairkan suasana.
                “Adek kamu kenapa Vin? Dibercandain sama cowok-cowok depan terus kamu ajak kesini?” Sinka masih gak ngerti.
                “Enak aja adekku! Sebenernya tujuan Yupi itu mau minta maaf ke kamu Ka.” Viny menambahkan.
                “Kamu sih dek, nekat banget kesini. Diapain tadi sama temen-temenku cowok? Sampek pucet banget kayak gini.” Sinka yang khawatir memeluk Yupi.
                “Maaf kak kalau aku salah lagi.” Yupi makin takut.
                “Aku gak marah sama kamu dek, tadi cuma bercanda. Kamu polos banget sih dek.” Sinka makin erat memeluk Yupi dan kembali tertawa.
                “Maaf ya kak Sinka.” Yupi mengulangi kata-katanya.
                “Emang kamu tau salah apa dek?” Sinka bercanda.
                “Enggak kak.” Yupi menahan air mata.
                “Kalau gak tau salahnya apa, jangan minta maaf dek. Percuma dikasih maaf kalau kesalahannya diulangi lagi.” Sinka menjelaskan dengan sabar. Tapi air mata Yupi jatuh.
                “Sinka buat ulah, kata-katamu ribet sih. Yupi nangis kan?” Viny tertawa bingung.
                “Terus aku harus gimana kak?” Yupi merasa bersalah.
                “Aku gak dendam sama kamu dek, mungkin itu bawaan kakak capek latihan. Emang kadang aku pernah punya rasa sebel sama kamu karena kamu mirip aku, tapi kamu kan gak ada niat buat nyamain aku dek, aku gak berhak marah sama kamu. Tetep jadi diri kamu sendiri ya, harus PD dong. Masak di depan panggung pemberani, dibelakang panggung penakut dek.” Sinka menasehati Yupi.
                “Udah bel tu, ayo kami antar sampek kelas kamu dek.” Viny menenangkan Yupi.
*             *             *
                “Adek.” Seseorang memanggil Yupi.
                “Aku kak?” Yupi menunjuk dirinya sendiri.
                “Iya dek, duduk sini bentar.”
                “Maaf kak, tapi aku mau latihan.”
                “Gakpapa, nanti biar aku yang ngomong sama Sinka.”
                “Kakak itu kakaknya kak Sinka kan? Wah cantik banget”
                “Iya dek, mankasih. Namaku Ayana, aku lihat kamu dari dekat beneran mirip banget sama Sinka.”
                “Semuanya bilang gitu kak, kenalin aku Yupi.”
                “Tapi bener-bener mirip, nama lengkap kamu siapa?”
                “Sindy Yuvia kak.”
                “Ibu kamu dek?”
                “Dewi Anjani kak.”
                Ayana langsung memeluk Yupi dan menangis, Yupi hanya bingung.
                “Kamu adek kandungku dek, kamu adek kandungnya Sinka juga. Ayah kandung kamu Farhat Abas kan?”
                “Iya kak, maaf. Tapi ibu gak pernah bilang kalau aku punya kakak kandung.” Yupi makin bingung.
*             *             *
                “Yupi, ngapain disitu?! Dari tadi aku carii, ayo latihan!” Terdengar Sinka ngos-ngosan memanggil Yupi.
                “Maaf kak!” Yupi melepas pelukan Ayana dan menjawab teriakan Sinka dari jauh.
                Setelah tau kalau orang yang berpelukan sama Yupi tadi adalah kakaknya, Sinka bertanya-tanya dan mendekati mereka, “Kak Ayana? Ngapain disini sama Yupi? Berpelukan sama Yupi pakek acara nangis segala lagi, emang kalian kenal?”
                Yupi dan Ayana belum bisa jawab pertanyaan Sinka karena mereka sendiri masih gak nyangka.
                “Malah pada nangis, ada apa sih?” mata Sinka berkaca-kaca dan Sinka senyum bingung.
                “Yupi ini adek kandung kita yang dirawat ibu dek.” Ayana menjawab pertanyaan Sinka dengan singkat.
                “Gak mungkin kak, aku udah nganggep mereka mati. Kenapa mereka berdua masih hidup?” Sinka menjawab dengan lemas dan penuh air mata kebencian.
                “Dek Yupi, waktu ayah sama ibu cerai kamu masih bayi. Sejak itu aku, kak Sinka, sama ayah belum pernah ketemu sama kamu sama ibu juga.” Ayana menjelaskan ke Yupi.
                “Kenapa kamu gak pernah cerita kalau nama panjangnya Yupi itu Sindy Yuvia dek?” Ayana sedikit marah ke Sinka.
                “Kakak gak pernah tanya, aku juga gak inget siapa nama adek aku kak.” nada bicara Sinka meninggi dan Sinka lemas jatuh ke lantai.
                “Kakakku.” dengan polosnya Yupi memeluk Sinka dan menangis senang.
                “Lihat dek, itu adek kamu, Yupi sayang banget sama kamu. Dia gak salah, jangan karena rasa benci orang tua kita, kita jadi musuhan.” Ayana menasehati Sinka.
                “Aku masih inget dulu orang tua kita sengaja kasih kita nama inisial S semua, Ayana Shahab, Sinka Juliani, dan Sindy Yuvia.” Ayana memeluk kedua adeknya.


---- End ----
Mohon Maaf Jika ada kesamaan tokoh dalam fanfict ini, ini hanya fikti belaka jadi jangan dianggap betul ya ^_^ Arigatou
Bantu Admin ya buat share fanfict ini melalui g+ , Facebook, ataupun Twitter jadi mohon kerjasamanya ya

Jika Fanfictnya Pendek mohon maaf ya Arigatou ^_^


by @cinguk48

0 komentar:

Posting Komentar