Kamis, 27 Februari 2014

Jadi Serba Salah [Fanfiction JKT48]


Semester ini Ayana, Dhike dan Ghaida mengulang salah 1 mata kuliah di kelasnya Shania.
                “Shan, mereka kakak panitia ospek kan?” Sonia bertanya.
                “Iya Son, mereka ngulang di kelas kita.” Shania menanggapi.
                “Ada kak Ayana lagi, awas cowok kamu Shan.” Sonia memanasi.
                “Mau gimana lagi Son? Tiap mata kuliah ini bakalan makan hati ni.” Shania pasrah.
                “Emang ya kak Ayana cantik banget, perawatan terus kelihatannya.” Sonia makin usil.
                “Yee, malah diterusin. Udah ah, kita kan masih ospek, entar dimarahin lho.” Shania takut.
*             *             *
                “Ay, kamu tau gak kalau Kiwil suka sama kamu?” Ghaida mulai gosip.
                “Iya Ay, kita taunya dari anak-anak kelas ini.” Dhike menambahkan.
                “Makanya Kiwil selalu duduk di belakang sama kita.” Ghaida meneruskan.
                “Gosip aja kalian ini, Kiwil itu udah punya pacar. Lagian masak aku pacaran sama berondong? Ada-ada aja kalian.” Ayana tertawa.
                “Buat iseng-isengan ospek aja Ay, gimana?” Dhike semangat.
                “Asik tu Ay, eh pacarnya Kiwil anak kelas ini juga?” Ghaida penasaran.
                “Kalian lihat cewek yang pakek jilbab putih itu.” Ayana menunjuk ke luar jendela.
                “Cantik juga ya pacarnya Kiwil, pakek jilbab lagi.” Dhike kagum.
                “Minggu ini mahasiswa baru kan ada acara, kita kerjain aja yuk?” Ghaida tersenyum jahat.
                “Boleh Gha, kalau Ayana gak mau, kita aja yang ngerjain.” Dhike setuju.
*             *             *
                Ghaida dan Dhike yang menjadi komisi disiplin, ngumpulin adek-adek mahasiswa baru.
                “Yang merasa namanya Kiwil kelompok Suku Madura silahkan maju kedepan!” Dhike memanggil dengan galaknya.
                “Kamu berani suka sama salah 1 kakak panitia dek?!” Ghaida memarahi Kiwil didepan.
                “Enggak kak!” Kiwil menjawab dengan lantang.
                “Gak mau ngaku dek?! Kamu itu cowok! Tunjuk sekarang!” Dhike teriak.
                “Kak Ayana, kak!” Kiwil ngaku. Hati Shania sakit banget.
                “Ada yang bilang kalau kamu punya pacar, tapi kenapa kamu suka sama kak Ayana?!” Ghaida bertanya.
                “Aku gak punya pacar kak!” Kiwil gak mau Shania ikut dimarahi.
                “Bagus dek! Sekarang kamu tembak kak Ayana didepan semua kakak panitia dan semua temen-temenmu seangkatan!” Dhike menantang.
                “Kak Ayana aku suka sama kakak, kak Naomi mau jadi pacarku?” Kiwil bicara dengan penuh percaya diri. Shania meneteskan air mata.
                “Bentar kak, ada yang nangis ini! Kamu maju dek!” Ghaida menunjuk Shania.
                “Aku tau namanya Shania, dia pacar kamu kan? Kamu tega dek mutusin dia demi aku? Didepan semuanya?” Ayana bicara sama Kiwil.
                “Gak tega kak!” Kiwil membela.
                “Gak konsisten kamu dek! Berapa lama kamu pacaran sama Shania?!” Dhike menanyai Kiwil.
                “Baru 2 bulan kak! Tapi sukanya sejak 2 tahun yang lalu!” Kiwil menjawab.
                “Aku kamu mau putus sama Kiwil dek?!” Ghaida bertanya ke Shania.
                “Iya kak.” dengan nada pelan Shania menjawab.
                “Karena Shania udah setuju, aku nerima kamu jadi pacarku.” Ayana bicara ke Kiwil.
*             *             *
                Hari ini Ayana ikut Kiwil latihan renang. Ayana gak nyangka kalau Shania lepas jilbab dan pakek baju renang itu cantik banget. Ayana langsung menelpon Dhike dan Ghaida.
                “Phlend, kalian tau gak kalau ternyata Kiwil sama Shania itu sama-sama atlet renang dari SMA dan mereka cinlok waktu renang. Shania ternyata jauh lebih cantik  dari yang kita lihat biasanya, Kiwil sama Shania mesra banget lagi.” Naomi ngomong panjang lebar kali tinggi.
                “Udah Ay curhatnya?” Ghaida cuek.
                “Ah, Ghaida gak asik.” Ayana kecewa.
                “Bentar, jangan bilang kalau kamu cemburu Ay.” Dhike curiga.
                “Iya Ay, kamu pacaran sama Kiwil kan cuma buat iseng aja.” Ghaida menyahut.
                “Tapi Kiwil itu dewasa banget, kalian tau sendiri kalau aku masih sering manja. Kiwil selalu nurut sama aku, dia juga gak pernah marah.” Ayana membela.
                “Ya pasti dia gak berani sama kamu, orang Kiwil adek kelasmu. Lagian Kiwil juga pasti tau kalau ini cuma buat bercandaan aja.” Dhike memojokkan.
                “Lihat aja nanti, jangan panggil Ayana kalau aku gak bisa buat Kiwil jatuh cinta beneran sama aku.” Ayana menyangkal.
*             *             *
                Selesai latihan, Kiwil dan Shania ngobrol di pinggir kolam renang.
                “Capek Nju?”
                “Ciee, masih panggil Shanju aja kamu Wil.”
                “Biarin, aku kan nunggu kamu lama banget Nju, masak udah bisa dapetin kamu terus aku lepas gitu aja? Lagian aku juga gak berani manggil kamu Shanju kalau di kelas, malu sama anak-anak.”
                “Disini kamu gak malu sama temen-temen termasuk Sonia?”
                “Enggak Nju, kita kan lagi berdua. Temen-temen sini juga ngerti kalau kita pacaran, apalagi Sonia.”
                “Eh, gak enak sama kak Ayana Wil. Daritadi lihatin kita terus.”
                “Ya jangan dilihatin balik lah Nju, kak Ayana ternyata orangnya nyebelin banget.”
                “Salah kamu sendiri berani suka sama kakak panitia.”
                “Nyesel aku Nju, ngomong-ngomong gaya kupu-kupu punyamu tadi keren banget.”
                “Kamu sih keenakan pacaran mulu jadi jarang latihan, gaya bebasmu mengenaskan Wil. Jelek banget!”
                “Widih, separah itu apa Nju?”
                Saat Shania sama Kiwil tertawa bareng, gak sadar kalau Ayana nyamperin mereka.
                “Ehm, ada yang kangen sama mantan ni.” Ayana menyindir.
                “Maaf kak, aku ganti baju dulu.” Shania takut.
                “Ni aku beliin kopi Wil, tapi masih panas.” Ayana mengulurkan kopi.
                “Panas ya ditiup kak, masak pakek topi.” Kiwil cuek dan meminum sedikit kopinya.
                “Iya juga ya? Eh kamu kok manggil Shania dengan sebutan Nju?” Ayana tertawa penasaran.
                “Iya kak, nama panjangnya Shania Junianatha, panggilan sayangku ke dia Shanju.” Kiwil menjelaskan.
                “Ow, lengkap banget jawabnya.” Ayana cemburu.
*             *             *
                Latihan renang berikutnya Ayana ngajak Dhike sama Ghaida renang di tempat yang agak dangkal.
                “Shan, lihat deh. Itu kenapa kak Ayana ngajak kak Ghaida sama kak Dhike? Pakek acara nyebur segala lagi.” Sonia gak seneng.
                “Biarin aja Son, pengennya gitu.” Shania cuek.
                “Kamu mesra-mesraan sama Kiwil aja Shan, biar mereka pada sebel.” Sonia usul.
                “Gak mau Son! Enak di Kiwil gak enak di aku.” Shania gak setuju.
                “Lah, itu kenapa lagi kak Ayana nekat ke kolam yang dalem? Belum apa-apa udah nyari perkara aja itu orang.” Sonia sebel.
                “Paling juga nyari perhatiannya Kiwil. Udah ah, ayo lanjut latihan.” Shania kembali latihan.
                Gak lama kemudian semuanya heboh karena Ayana tenggelam. Kiwil menggendongnya ke tepi kolam dan merebahkannya.
                “Kiwil, ayo kasih napas buatan!” Bu Gaby pelatih renang menyuruh Kiwil.
                “Tapi bu, saya gak berani, malu dilihatin banyak orang.” Kiwil menolak.
                “Kamu mau temenmu ini mati?” Bu Gaby memaksa. Shania pergi karena gak sanggup melihat Kiwil mencium Ayana.
                Ayana yang udah sadar langsung memeluk Kiwil, “Aku sayang banget sama kamu Wil, jangan tinggalin aku.”
                “Kak, malu sama pelatih saya. Ini tempat umum, disini banyak orang kak.” Kiwil gerogi.
                “Asalkan kamu bilang kalau kamu gak sayang lagi sama Shania.” Ayana manja dan memeluk Kiwil lebih erat.
                “Maaf, lepasin ya kak. Aku gak sayang sama kakak, emang pernah kagum tapi itu dulu. Aku juga lebih muda dari kakak.” Kiwil nglepas paksa pelukan Ayana dan lari ngejar Shania.
*             *             *
                “Shanju, kamu nangis?” dengan ramah Kiwil duduk disebelah Shania.
                “Udah puas mesra-mesraannya?”
                “Tapi aku gak ada niat kayak gitu didepan kamu Nju.”
                “Cukup Wil, seneng ditangisin sama cewek?”
                “Aku serba salah Nju, aku bingung mau ngapain.”
                “Enak ya direbutin 2 cewek?”
                “Enggak Nju, aku cuma mau kamu.”
                “Mana buktinya Wil?”
                “Please Nju jangan giniin aku. Aku udah cukup tersiksa selama ini.”
                “Tersiksa Wil? Kamu pikir aku gak jauh lebih tersiksa dari kamu?”
                “Aku nyesel buat kamu sakit Nju, aku pengen bahagiain kamu.”
                “Kamu kira disana kak Ayana gak sedih kamu gantung kayak gini? Aku sama kak Ayana sama-sama cewek Wil, aku ngerti perasaannya dia juga sakit. Sampek dia berani kayak gitu tadi cuma buat kamu Wil. Kamu gak sadar kalau kak Ayana itu sayang beneran sama kamu? Kamu jahat banget Wil.”
                Kiwil memeluk Shania yang bener-bener lagi labil emosinya, “Shanju tenang ya.”
                Shania semakin menumpahkan airmatanya dipelukan Kiwil. “Wil, kamu balik ke tempat kak Ayana sekarang ya. Kasihan dia pasti sekarang masih lemes banget dan lagi butuh kamu.”
                “Enggak Nju, aku cuma sayang sama kamu. Kita kayak dulu lagi ya.”
                “Udah telat Wil, sekarang pacar kamu itu kak Ayana, bukan aku. Kalau kamu masih disini, kamu malah makin nyakiti aku.” Shania melepaskan pelukan Kiwil.
                Kiwil ninggalin Shania dengan terpaksa dan balik ke tempat Ayana. Shania yang sebenarnya gak ikhlas, semakin menangis.



---- End ----
Mohon Maaf Jika ada kesamaan tokoh dalam fanfict ini, ini hanya fikti belaka jadi jangan dianggap betul ya ^_^ Arigatou
Bantu Admin ya buat share fanfict ini melalui g+ , Facebook, ataupun Twitter jadi mohon kerjasamanya ya

Jika Fanfictnya Pendek mohon maaf ya Arigatou ^_^


by @cinguk48

0 komentar:

Posting Komentar