Jumat, 08 Agustus 2014

Gagal Paham yang Indah [Fanfiction JKT48]


                “Hari ini latihan dance nya cukup guys. Buat Vanka, nadila, dan aku juga, harus ditingkatkan lagi. Kita bertiga harus jadi leader terbaik, jangan Cuma bangga jadi member aja. Buat yang lain juga ditingkatkan, kita harus menang lagi, kita tunjukkan lagi kalau team kita selalu jadi yang terbaik, gak boleh jadi nomer 2. Sekarang silahkn bubar.” Verrel bersemangat.
                “Rel, besok pinjem sepatunya ya. Sepatuku ini besok aku cuci, gak mungkin kan basah – basah aku pakek? Sepatu banyak tuh, please boleh ya.” Vanka memohon.
                “Iya.” Verrel langsung mengegas motornya.
                “Sabar Ka.” Nadila nyamperin Vanka.
                “Untung ganteng itu orang Nad, kalau enggak mah males banget.” Vanka cemberut.
                “Iya, orang yang bikin kamu tergila – gila. Udah, ayo pulang!” Nadila bonceng Vanka.
                “Penasaran banget aku sama itu cowok Nad. Ganteng, kasar, jahat maksimal, tapi gak playboy, gak ngrokok juga.” Vanka heran.
                “Kalau ngrokok mana kuat ng’dance Ka? Aneh kamu itu, kejar aja terus sampek dapet. Kalau perlu ni ya, buntutin aja terus kemanapun dia gerak.” Nadila cuek.
                “Tunggu, kamu gak cemburu kan Nad?” Vanka curiga.
                “Buset, aku? Noh temen sekelasnya Verrel yang centil abis itu baru sainganmu Ka.” Nadila ngelak.
                “Dena maksudmu Nad? Di amah enteng, jalan aja yuk!”Vanka ketawa.
                                                                                *             *             *
                “Akhirnya kamu masuk juga Rel.” Dena seneng.
                Verrel acuh dan buru – buru ninggalin kelas, tapi Dena menghalangi Verrel.
                “Bolos lagi ya?”
                “Iya.”
                “Mau kemana Rel?”
                “Gak penting.”
                “Sekalian gak usah masuk.”
                “Absen sama ngumpulin tugas.”
                Verrel melangkah pergi dan Rachel nyamperin Dena.
                “Tambah dingin, makin ganteng aja si Verrel. Dena klepek – klepek gak ilang – ilang. Oh Dena, mengapa gerangan engkau menangis?”
                “Verrel PHP terus, sakit banget tau gak sih Hel? Kamu gak pernah ngrasain sih.”
                “Verrel gak pernah PHP Den, kamu yang terlalu tergila – gila. Malah dia gak ngasih harapan ke siapapun termasuk kamu.”
                “Sama Vanka apa namanya?”
                “Duh kalian berdua kapan berhenti ngrebutin Verrel?”
                “Sekarang cowok lebih sedikit daripada cewek Hel, apalagi cowok kayak Verrel itu gak ada lagi. Makanya, rasain dong jatuh cinta itu kayak gimana Hel. Biar kamu ngerti rasanya sakit hati itu kayak gimana, entar giliran aku yang ngledekin kamu sampek puas.”
                “Iya deh, iya Den. Si Verrel latihan mungkin, kamu gak tau kalau besok ada battle dance lagi?”
                “Enggak Hel, kamu tau darimana?”
                “Tadi Verrel bawa surat ijin, itu suratnya diatas meja.”
                “Dia bohong berarti?”
                “Gak jujur lebih tepatnya Den, mungkin dia risih kamu kepoin.”
                                                                                *             *             *
                Hari ini Dena sama Rachel lihat Verrel battle dance, dan lagi – lagi team Verrel menang. Setelah menerima penghargaan piala dan uang, di belakang panggung Verrel membagi rata uangnya.
                “Kita udah nampilin yang terbaik, ini piala kita dan ini uang kita. Gak ada yang paling hebat diantara kita, kita bukan superman tapi super-team. Aku belum mau bilang makasih sama kalian, karena perjuangan kita belum berakhir. Jangan sombong sama lawan – lawan kita, dan jangan terlalu baik sama mereka. Kita gak boleh percaya sama orang, karena kalau kita tertipu, percuma nyalahin mereka, udah terlanjur terjadi dan kita sendiri yang rugi. Kalau nomer 1 itu bisa langsung didapetindan selamanya bisa dipertahanin, jangan pernah punya pikiran kalau harus jadi nomer 2 dulu untuk dapet nomer 1. Gak ada kata gagal dalam kamus sejarahnya Verrel, kita harus gerak cepat, manfaatin kesempatan yang ada. Kalau jatuh cepet bangkit, jangan hanya bisa bangkit aja, cita – cita harus setinggi – tingginya. Kayak biasanya, uang ini 50% untuk kita sama rata, dan 50% lagi buat orang yang membutuhkan.” Verrel semangat.
                “Kapan ya aku bisa lihat senyumnya Verrel? Pasti makin ganteng, udah menang juga tetep gak pernah mau senyum.” Vanka berbisik ke Nadila.
                Team Verrel keluar dan penonton menyambut mereka, termasuk Dena dan Rachel.
                “Selamat ya Rel, temen – temen sepakat kalau besok buka puasa bersama di rumah kamu, sekalian syukuran atas kemenangan kamu ini. Kami kangen ngobrol sama kamu, kamu jarang ngumpul sih.” Dena nawarin Verrel.
                “Berarti team dance Verrel diajak semua?” Vanka balik bertanya ke Dena.
                “Enggak, ini acara kelas aja kok.” Dena pura – pura manis ke Vanka di depan Verrel.
                “Rumahku jauh, yang lain aja.” Verrel menolak.
                “Pokok harus di rumahmu Rel, titik.” Dena seneng.
                                                                                *             *             *
                Malam harinya, Ayana mijitin Verrel karena tau Verrel lagi capek banget.
                “Adinda, tadi kakanda menang lagi.”
                “Sungguh kakanda? Dinda ikut seneng.”
                “Besok temen sekelas kanda buka bersama disini, tolong dinda bantu bibi masak ya?”
                “Iya kanda, adinda bersedia. Apa kakanda mau jujur ke temen – temennya? Maaf kalau dinda lancing, sebaiknya jangan dulu kanda.”
                “Belum dinda, tapi apa adinda gak keberatan kalau kanda ngakuin dinda sebagai adik?”
                “Sama sekali tidak kanda.”
                “Besok kanda juga mau ngajak mereka solat tarawih bareng – bareng, dinda mau ikut ya? Sayang kalau gak tarawih.”
                “Adinda menurut saja kanda.”
                “Habis ini, dinda bantuin kakanda ngerjain tugas lagi. Dinda belum capek?”
                “Belum kanda, maaf kalau boleh dinda aja yang ngerjain semua tugas kuliahnya. Kakanda pasti lelah, istirahat yang banyak kanda.”
                “Kakanda gak tega lihat dinda ngerjain semuanya sendiri, itu kantong matanya dinda udah besar.”
                “Maaf kanda, tapi kakanda besok kuliah pagi.”
                “Gakpapa dinda, udah resiko kakanda. Dikerjain berdua biar cepet selesai.”
                “Kanda?”
                “Iya adinda?”
                “Dinda boleh Tanya?”
                “Apa dinda?”
                “Maaf, kalau makannya beli aja boleh kanda?”
                “Kenapa adinda bertanya seperti itu?”
                “Maaf kanda, adinda kurang percaya diri sama masakan dinda.”
                “Masakan dinda itu yang paling enak kok, makanya kanda cinta banget sama adinda.”
                Ayana merunduk malu.
                                                                                *             *             *
                Keesokan malamnya di rumah Verrel, semua udah ngumpul buat buka puasa bersama.
                “Gimana nih buat yang udah mau wisuda?” Rachel ngajak ngobrol di tengah – tengah makan.
                “Ehm, denger – denger Verrel cum laude ya?” Dena memuji.
                “Maaf jarang ngumpul sama kalian.” Verrel mengalihkan pembicaraan.
                “BTW, ini yang masak siapa Rel? Perasaan daritadi rumah kamu sepi, kamu tinggal sendirian?” Rachel kepo.
                “Adikku.” Verrel menikmati makanan.
                “Ajak gabung dong, kasihan tau kalau buka puasa sendirian di belakang.” Rachel menawari.
                Tiba – tiba Ayana dateng nganter melon, tanpa sepatah katapun Ayana langsung kembali ke dalam rumah.
                “Sekeluarga emang pendiem semua gini ta Rel? Tapi adik kamu cantik juga, pakek hijab lagi.” Dena kagum.
                “Gak cantik lagi itu mah Den, tapi cantik banget. Lihat aja anak – anak cowok pada langsung naksir. Kamu terinspirasi mau pakek hijab juga Den?” Rachel meledek.
                “Nanti ikut solat tarawih kok.” Verrel bicara.
                “Berdiri disampingku ya Rel? Mau kenalan sama calon adik ipar.” Dena senang.
                Di dalam rumah Ayana sakit hati, Ayana Cuma bisa dengerin semua itu.
                “Ayo pada ambil air wudhu.” Verrel masuk ke dalam rumah.
                “Subhanallah, Verrel senyum dikit ganteng banget.” Dena ngintip Verrel ngobrol dikit sama Ayana.
                “Dia kayak gitu Cuma ke adiknya sama ke Vanka, ke Dena kapan ya?” Rachel mengejek.
                “Kalah banyak aku Hel.” Dena sedih.
                “Udah semua?” Verrel keluar sama Ayana.
                “Yang jadi imam Verrel ya? Adek sini sebelahnya kak Dena.” Dena semangat.
                “Kak Dena? Ngarep banget.” Rachel tertawa.
                Selesai solat tarawih, Ayana kembali masuk kedalam lagi dan Dena ngajak Verrel ngobrol berdua.
                “Adik kamu murah senyum Rel, sama pendiemnya kayak kamu. Tapi kamu gak pernah senyum.”
                “Iya.”
                “Cantik banget Rel, apa aku harus pakek hijab kayak Ayana biar kamu mandang aku dikit aja?”
                “Jadi diri sendiri yang terbaik.”
                “Tapi aku suka sama kamu Rel, kamu pengen cewek yang kayak gimana? Tomboy dan pinter ng’dance kayak Vanka?”
                “Aku gak bisa.”
                “Kenapa Rel? Kenapa kamu buat aku nangis terus? Kamu punya adik cewek, pasti kamu ngerti gimana rapuhnya cewek kan? Aku gak bisa setegar Vanka buat ngadepin kamu Rel.”
                “Aku Cuma focus ke dance, kuliah buat batu loncatan aja. Gak mikir sampek kesitu aku.”
                “Fokus ke Vanka juga kan? Aku kurang banyak daripada dia, iya Rel?”
                “Aku gak ada apa – apa sama Vanka.”
                “Tapi Vanka juga suka sama kamu Rel, tolong ngertiin perasaan cewek dikit aja.”
                “Aku tau, Vanka juga tau kalau aku gak suka sama dia.”
                “Terus kamu juga gak ada perasaan ke aku Rel?”
                “Jangan maksa.”
                “Tapi Rel, kamu terlanjur buat aku jatuh cinta. Kalau di kelas gak ada kamu rasanya sepi, padahal kamu Cuma diem aja di kelas. Lihat kamu ng’dance, apalagi selalu menang itu bikin hati cewek – cewek gak bisa move on. Beruntung banget hati cewek yang bisa kamu bahagiain, dan aku harap cewek itu aku Rel.”
                “Aku gak bakal ngecewain cewek itu sedikitpun.”
                “Aku yakin dibalik kesempurnaanmu, pasti punya sisi lemah. Aku gak mampu kalau harus se-perfect adikmu.”
                “Aku gak minta, dan aku gak akan biarin ada yang ngusik kehidupanku.”
                “Aku gak ganggu Rel, Ya Allah kenapa aku serba salah di depan kamu? Aku hanya pengen tau kamu, itu aja Rel.”
                “Penting?”
                “Penting banget bagi aku.”
                “Kamu gak sanggup kalau tau aku.”
                “Apapun, sanggup gak sanggup, aku pasti terima Rel.”
                “Nanti aku kasih tau, tanpa kamu minta.”
                “Kapan Rel?”
                “Waktu kita pisah, dateng aja ke wisudaku.”
                “Sejahat inikah seorang Verrel?”
                “Bahkan bisa lebih.”
                                                                                *             *             *
                “Adinda, kenapa matanya sayu banget? Dinda kecapekan hari ini? Atau mungkin udah sakit?”
                “Gakpapa kakanda, jangan cemas. Dinda baik – baik aja.”
                “Tapi mata dinda juga sembab, apa adinda tadi nangis?”
                “Iya kanda, ampun.”
                “Adinda, kanda seneng banget kalau dinda mau jujur.”
                “Maafin dinda kalau adinda udah berani cemburu kanda, mohon jangan marah. Dinda takut.”
                “Dinda cemburu karena gak kanda ajak buka bersama tadi? Beribu maaf adindaku kalau dinda tadi Cuma makan berdua sama bibi di dapur, kakanda juga kepikiran terus, tapi nanti temen kanda yang namanya Dena itu tambah cerewet. Kakanda nyesel udah buat dinda nangis.”
                “Maaf kanda.”
                “Adinda, kanda gak mau terus – terusan nyiksa batin dinda. Kakanda pengen lihat senyum dinda lagi.”
                “Dinda gak berani kanda.”
                “Kok dinda nangis lagi? Adinda tau gak kalau kebahagiaan kakanda itu ada di dinda?”
                “Kanda kan capek, adinda jujurnya besok aja boleh ya kanda?”
                “Kakanda gak mau membebani dinda, kanda yakin adinda jauh lebih capek dari kanda. Jujurlah dindaku, kakanda gak marah kok.”
                “Dinda cemburu sama Dena kakanda.”
                “Adinda, mungkin kanda salah kalau nglarang dinda cemburu, sedangkan kakanda sendiri cemburuan banget. Tapi beneran, Cuma adinda yang kanda cinta.”
                “Tapi kasihan Dena kanda, maaf adinda lancing.”
                “Biarin dinda, orangnya emang cerewet dan nyebelin kayak gitu. Kakanda males sama dia.”
                “Kalau yang Vanka kanda?”
                “Vanka temen dance kakanda, dinda. Dulu kanda udah pernah cerita sama dinda, dia yang temen leader kanda.”
                “Mereka cuga cewek kakanda, sama kayak dinda.”
                Verrel mengangkat tangan mau nampar Ayana gara – gara terlalu cerewet, tapi gak jadi karena Ayana udah nangis duluan. Verrel memeluk Ayana.
                “Adindanya kanda, percayalah kalau dinda itu yang terindah buat kanda. Kakanda gak ada niat nyakitin mereka, tapi kanda juga belum bisa jujur sekarang. Nyakitin dinda adalah kesalahan terbesar kanda, jangan buat kanda makin serba salah ya dinda. Maafin kanda kalau kakanda terlalu sering buat dinda nangis, dan selalu dinda yang ngalah buat kanda. Makasih udah telaten banget hadapin kandamu ini, kakanda bakalan bahagiain dinda.”
                “Dinda takut kanda, adinda takut banget.”
                “Kanda gak akan nglepasin pelukan ini dinda, kanda akan selalu jagain adinda termasuk dari diri kanda sendiri.”
                                                                                *             *             *
                Hari ini wisudanya Verrel dan beberapa mahasiswa lain. Temen –temen dance dan temen sekelas Verrel ikut dateng kasih selamat, termasuk Vanka dan Dena.
                “Semuanya, makasih banget udah nyempetin waktunya kesini. Ini yang cewek – cewek jangan pada nangis kenapa? Sekarang yang kalian lihat adalah Verrel yang sebenernya, aku juga bisa bercanda dan ketawa kayak anak normal lainnya tau.” Verrel nebar senyum.
                “Sumpah Rel, kamu ganteng banget.” Vanka keceplosan.
                “Aku mau ngenalin seseorang ke kalian.”Verrel manggil Ayana yang habis beli nasi buat Verrel.
                “Oh, Ayana Rel? Temen dance kamu belum pada tau? Kirain siapa, seneng banget buat orang penasaran.” Dena memotong.
                “Iya, kenalin ini Ayana, Ayana ini istri aku. Maaf selama kuliah 3 setengah tahun kuliah bareng – bareng kaliantapi aku gak jujur. Aku gak mau ini jadi kelemahanku di dance, takutnya banyak yang jatuhin aku karena aku udah nikah. Buat Vanka sama Dena maaf banget, dan makasih selama ini kalian berdua udah jadi temen terbaikku yang mau perhatian sama aku.” Verrel jujur.
                “Rel, beneran cantik banget. Kenal dimana? Cerita – cerita dong, dia cocok sama kamu.” Vanka pura – pura tegar.
                Beda dengan Vanka, Dena nangis gak ada habisnya.
                “Ini bocah, kenape nangis aje mbak? Seneng ya?” Vanka meledek Dena.
                “Dena marah sama aku mungkin Ka, dulu waktu Dena sama temen sekelas lain buka puasa bersama dirumahku, aku ngakuin Ayana sebagai adikku, bukan istriku.” Verrel menerima.
                Ayana melangkah dari pelukan Verrel dan memeluk Dena lembut, “Kak Dena jangan nangis.”
                “Ayana dulu member JKT48, kalian gak kenal kan? Ayana gak terlalu terkenal kok, aku fansnya Ayana sekaligus sering main dance wotagei. Waktu event handshake aku minta Ayana buat graduate dan aku langsung nikahin dia. Aku gak ma uterus – terusan lihat Ayana pakek rok mini, aku pengen lihat Ayana yang asli, Ayana yang cinta sama hijabnya.” Verrel cerita.
                “Tapi aku duluan yang nembak Kak Verrel, sama kayak Kak Dena. Udah ya kak nangisnya.” Ayana menghapus airmata Dena.
                “Sampek sekarang aku masih sering minta pendapat Ayana tentang dance, dance Ayana jauh lebih baik dari aku. Tapi Ayana aku tawarin jadi istriku sepenuhnya dan berhenti di dunia entertain, dia mau. Ayana nurut banget sama suami, semua tugas kampusku yang ngerjain juga Ayana. Cuma dia yang sanggup ngredam kerasnya Verrel. Ayana lagi hamil 6 minggu, aku mohon banget Dena berhenti nangis, Ayana kepikiran terus.” Verrel memelas.
                “Udah Den, kita cewek harus bersatu dong. Gak kasihan kamu sama Ayana?” Vanka memeluk Dena dan Ayana.
                                                                                *             *             *
                Verrel pulang berdua sama Ayana pakek mobil, Dena sama Vanka makin iri lihat kemesraan mereka berdua.
                “Aku juga sakit kok Den, tapi emang Verrel bukan jodoh kita. Kalaupun Verrel milih salah satu diantara kita berdua, kita bakal tetep berantem, kita juga sama kerasnya kayak Verrel. Verrel pantes dapet pendamping hidup sesabar Ayana.” Vanka menenangkan Dena.
                “Tapi Ka, Ayana itu apa ya? Pokoknya aku malu sama Ayana, aku ngejar – ngejar Verrel sampek kayak gitu dan Ayana gak marah. Aku tadi udah siap digampar sama Ayana, tapi dia malah meluk aku, malu banget aku Ka.” Dena masih nangis.
                “Verrel sekeras itu bisa luluh sama cewek bernama Ayana, salut aku. Udah, ayo pulang, jangan nangis terus.” Vanka menggeret Dena.
                Setelah kejujuran Verrel, Verrel baik sama temen – temennya dan masih mau bantu dance kampus. Verrel menjadi dancer terkenal.


---- End ----
Mohon Maaf Jika ada kesamaan tokoh dalam fanfict ini, ini hanya fikti belaka jadi jangan dianggap betul ya ^_^ Arigatou
Bantu Admin ya buat share fanfict ini melalui g+ , Facebook, ataupun Twitter jadi mohon kerjasamanya ya
Jika Fanfictnya Pendek mohon maaf ya Arigatou ^_^ 
by @cinguk48

0 komentar:

Posting Komentar