Minggu, 31 Agustus 2014

Tanpa Menghitung Waktu [Fanfiction JKT48]


                “Sha, bener ya kalau Nabilah temen sekelas kita yang ngilang itu balik lagi kesini semester 2 ini?”
                “Iya Ke, tapi ngomongnya dikasih koma kali. Kemarin aku yang bantuin dia KRS sama nemenin dia kepenasehatan, kami 1 DPA.”
                “Terus Sha kenapa dia pindah – pindah kampus gitu? Kelihatannya anak orang kaya.”
                “Enggak, katanya sih kemarin dia diterima disini. Terus abis daftar ulang disini, disana pengumuman dan dia diterima juga. Kalau dia milih kuliah disini, tapi papanya nyuruh kuliah disana karena lebih bagus. Ya Nabilah nya sendiri gak betah jadi pindah kesini.”
                “Sayang banget ya, pantesan namanya udah ada di daftar absensi kelas kita tapi orangnya gak ada. Berarti dia gak bisa lulus 4 tahun dong Sha? Kasihan.”
                “Ke, kamu masih inget gak aku pernah cerita kalau aku dulu punya pacar tapi meninggal?”
                “Inget Sha, kenapa? Katanya jangan dibahas lagi, gimana sih?”
                “Nah, Nabilah itu ngingetin aku sama Ayana, mantanku yang udah meninggal. Gak mirip – mirip banget, tapi matanya itu tajem banget Ke. Coba besok kalau kamu udah ketemu sama Nabilah.”
                “Rasha, Rasha. Dasar kamunya aja yang playboy cap gorengan. Apaan coba, pasti si Nabilah itu cantik ya? Kapan kamu gak napsu sama cewek cantik ha? Tapi paling ujung – ujungnya juga gak mau macarin, payah ah.”
                “Bisa dibunuh dedekku kalau aku pacaran, tapi ini beneran nyata Ke, yaelah kamu gak asik. Natap matanya aja aku gak berani, gimanamau napsu coba? Tapi lagi ni Ke, aku seneng ada di deket dia.”
                “Itu sama aja keles, apa bedanya? Di depan temen – temen sama dosen aja sok kayak orang bener kamu Sha, tapi aslinya gak pernah bener. Mau ni aku bongkar ke anak  anak kalau otak kamu itu isinya jorok mulu yang dipikirin?”
                “Set dah ini bocah kejem amat yak? Dhike ku sayang, sekarang tugas kamu itu nyomblangin aku sama Nabilah.”
                “Buat kalian jadian gitu maksudnya? Ogah bener Sha, noh dedek kamu si Frieska urusin dulu. Galaknya minta ampun sama aku.”
                “Dek Frieska mah enteng, ayo masuk kelas dulu.”
                                                                                *             *             *
                Hari ini hari pertama masuk kuliah bagi Nabilah, Nabilah memilih duduk di deket Rasha karena baru dia yang dikenal.
                “Sha, ini Nabilah? Aku gak yakin dia mau sama kamu.” Dhike berbisik.
                “Gak enak banget doa kamu Ke, buktinya belum apa – apa Nabilah udah nempel aja sama aku.” Rasha balik berbisik.
                “Coba aku pengen tau kamu godain Nabilah, berani gak Sha?” Dhike menantang.
                “Bil, kenalin ini Dhike sahabat aku.” Rasha mengenalkan.
                “Aku Nabilah.” Nabilah tersenyum ke Dhike.
                “Cemen banget Sha, kan godain bukan ngenalin. Gimana sih?” Dhike berbisik lagi.
                “Iye Ke, iye. Proses lah, masak main sosor aja.” Rasha malu.
                “Rasha cerita banyak lho Bil tentang kamu, kayaknya Rasha ada rasa sama kamu.” Dhike bercanda.
                “Ah, enggak Ke. Aku cepet beradaptasi kok, jadi gak kelamaan ngrepotin Rasha.” Nabilah nyantai.
                “Malahyang baik itu lama Bil, Rasha mah seneng kalau direpotin cewek cantik.” Dhikemengakrabi.
                                                                                *             *             *
“Ke, Rasha udah pulang kan?”
“Udah Bil, tau sendiri barusan orangnya lewat. Tumben kok tanyanya kayak gitu?”
“Gakpapa, aku pengen ngobrol berdua sama kamu.”
“Loh, kamu diapain sama Rasha Bil? Ya masak kalian pacaran aku buntutin terus? Jadi siluman aku.”
“Pacaran? Kami gak pacaran Ke, makanya aku mau tanya sama kamu, Rasha beneran cinta gak sih sama aku?”
“Gini ni yang aku gak demen, jangan tanya soal itu ke aku Bil, tanya langsung ke Rasha. Aku Cuma diminta Rasha buat deketin kamu, selebihnya aku gak mau ikut campur hubungan kalian. Aku juga punya kesibukan sendiri, aku bukan baby sisternya Rasha.”
“Please Ke, Rasha php in aku. Sampek sekarang lho dia belum nembak aku, gak mungkin banget aku nembak Rasha duluan. Orang berminggu – minggu kita deket, dia gak pernah mau natap mataku. Nyebelin banget kan ya?”
“Haduh, gimana ya Bil? Kalau aku cerita tentang Rasha ke kamu, bisa ngamuk besar orangnya. Atau besok kita bertiga ketemu, biar Rasha yang ngomong sendiri ke kamu.”
“Enggak ah Ke, males aku ketemu dia. Masak ngobrol gak natap mata, gak sopan tau.”
“Bil, ini bindernya Rasha, udah tau kan? Jangan salah paham dulu, tadi aku tidur di kelas jadi pinjem catetannya. Di sampul belakang binder ini ada foto keluarga, ini dedeknya Rasha namanya Dek Frieska, ini almarhum kedua orang tuanya, dan yang ini mantan pacar Rasha namanya Ayana, Ayana juga udah meninggal.”
“Mantannya Rasha sekilas mirip aku?”
“Iya Bil, Rasha serius kok sama kamu. Kata Rasha mata kalian bener – bener mirip, aku sendiri juga belum pernah ketemu sama Ayana. Rasha mungkin belum siap jujur karena takut kamu gak percaya kalau Rasha cinta mati sama kamu dan takut kamubenci sama Rasha karena kamu mirip sama mantannya.”
Nabilah sempat shock.
“Ayana meninggal sama oran tua Rasha di pesawat waktu mau pulang dari Jepang. Waktu itu Rasha dan Frieska dedeknya, udah jemput di bandara. Sekarang terserah kamunya gimana Bil.”
                                                                                *             *             *
Besoknya di kampus, Nabilah ngajak Rasha ngobrol berdua. Seperti biasa, Rasha tetep belum berani natap matanya Nabilah.
“Sha, kemarin aku paksa Dhike buat jujur sama aku.”
“Terus sekarang Dhike mana?”
“Aku serius Sha! Sha, coba tatap mataku, apa yang beda dari aku dan Ayana?”
“Gak tau Bil.”
“Ayolah Sha, pasti ada.”
“Kepribadian kalian, Ayana pendiem dan kamu cerewet. Aku udah siap kok kalau kamu mau bilang aku bajingan, Dhike juga bilang kalau aku cowok brengsek.”
“Itu yang bakal aku pertahanin Sha, apa aku harus merubah semuanya biar kamu gak takut sama aku?”
“Bukan Cuma itu Bil masalahnya.”
“Sha, coba tatap mataku dalam – dalam.”
Sebelum natap Nabilah, Rasha meneteskan air mata, tapi akhirnya berani. “Aku sayang kamu Bil, sayang banget. Tapi kamu belum kenal Dek Frieska, dedekku. Dia jutek banget kalau aku bawa temen ke rumah, apalagi temen cewek. Dhike aja sering diusir, gimana kalau Dek Frieska tau kamu pacarku?”
“Bakalan aku hadapin Sha.”
“Aku yang diamuk Bil, kalau marah dia gak mau tidur di rumah, gak tega aku. Dulu dia tomboy abis, tapi sekarang dia lebih suka ngurung diri.”
“Kalau gak dihadapi, kapan traumanya bisa sembuh Sha? Kenapa gak kamu cariin pacar aja?”
“Gila Bil, Dek Frieska masih SMP. Masak iya aku malah nyuruh dia pacaran?”
“Aku pengen jadi kakak terbaik buat dia, kalau bisa melebihi kamu.”
                                                                                *             *             *
Pulang kuliah, Rasha ngajak Nabilah ke rumahnya.
“Kakak, kok ngajak pulang temen cewek? Kan mau nganterin aku latihan futsal.” Frieska kecewa.
“Hari ini berangkat sendiri aja ya dek, kakakcapek banget.” Rasha mengacak – acak rambut Frieska.
“Kak Rasha mau berduaan sama kakak ini di rumah? Wah, gak bener.” Frieska pasang muka cemberut.
“Heh ngawur, ya enggak lah dek. Nanti kak Dhike juga main kesini. Kenalan dulu dong, namanya kak Nabilah. Yaudah berangkat gih, nanti telat.” Rasha mengadu hidungnya sama hidung Frieska ke kanan dan ke kiri, lalu Rasha mencium kening Frieska. “Kak Nabilah ini pacar kakak lho dek, gimana? Cantik kan?” Rasha berbisik ke Frieska.
“Tau ah, assalamualaikum.” Dengan wajah sedih Frieska mencium tangan Rasha dan pergi.
“Dedek kamu gak sekejam yang kamu ceritain Sha, manis kayak gitu kok.”
“Itu sebabnya aku sayang banget sama dek Frieska, tapi firasatku gak enak. Tadi aku udah bilang kalau kamu pacarku Bil.”
“Cepet banget Sha, terus dedek kamu kok cuek aja?”
“Gak tau, lagi ada masalah mungkin, aneh emang itu bocah. Mana Dhike gak jadi kesini lagi.”
“Emang kenapa Sha?”
“Kali aja kamu diamuk, kalau ada Dhike kan bisa nemenin.”
Adzan maghrib udah berkumandang tapi Frieska belum pulang juga. Rasha ngajak Nabilah ke tempat latihan futsal Frieska sama ke makam orang tuanya tapi Frieska gak ada.
“Pusing aku Bil, dek Frieska tidur dimana coba? Dia kan bawa motor.”
“Kenapa gak coba kamu telpon Sha?”
“Pasti gak diangkat Bil, Dek Frieska itu belum mau ngomong sebelum aku jemput dia dan minta maaf, tapi dia sekarang dimana ya? Temen – temennya bilang, dia udah pulang, berarti Dek Frieska gak tidur dirumah temennya.”
“Maaf Sha, apa mungkin Frieska di makam Ayana?”
“Enggak Bil, dari Bekasi ke Surabaya itu jauh banget. Dek Frieska gak bawa mobil, mana berani dia nyetir motor sendirian sejauh itu?”
“Dicoba dulu Sha.”
                                                                                *             *             *
Ternyata bener, Frieska di makam Ayana lagi berdoa. Tapi matanya udah sembab, mungkin dia udah capek nangis. Nabilah turun dari mobil memberanikan diri membujuk Frieska sendirian tanpa Rasha.
“Dedek, kak Rasha sedih tau kalau dedek ngambek kayak gini. Ayo pulang, ditungguin kak Rasha tuh di mobil. Biar motornya pulang naik kereta.”
Frieska masih serius dengan tasbihnya dan belum mau membuka matanya.
“Segitu sayangnya ya dek kamu sama kak Ayana? Kakak jadi iri.”
“Bener kakak pacarnya kak Rasha?”
“Heem dek.”
“Kak aku minta tolong banget jangan ambil kak Rasha dari aku, kakak taukan kalau Cuma kak Rasha yang aku punya?”
“Kakak gak ambil kak Rasha kok dek, justru kakak bakalan jadi kakak kamu juga, kita bisa sama – sama,kakak sayang sama kamu dek.”
“Rasanya itu beda kak, aku emang egois, aku juga sadar kalau aku gak pernah ngertiin kak Rasha, tapi apa aku salah kak?”
“Enggak, dedek gak salah kok.”
“Tolong kak, putusin kak Rasha. Kalau kalian jodoh, nanti juga bakal ketemu lagi. Tapi please jangan sekarang ya kak, aku belum siap.”
“Apa karena kakak gak sebaik kak Ayana dek?”
“Bukan itu kak.”
“Yaudah aku coba dek. Sekarang pulang ya, dedek tidur di belakang sama kak Rasha, biar kakak yang nyetir. Muka kamu pucet banget e dek, pasti tadi juga belum makan kan?”
Nyampek mobil, Rasha memeluk Frieska. “Jangan sering – sering ngambek ya dek, kamu boleh minta apa aja dari kakak. Kakak sayang banget sama dek Frieska, banget banget pokoknya.”
                                                                                *             *             *
“Halo Sha, ada apa telpon aku pagi –pagi?”
“Dek Frieska sakit Bil, demamnya tinggi. Menggigil terus dan badannya panas banget, tapi aku gak berani ngompres dia.”
“Langsung telpon dokter aja Sha, atau kamu bawa ke rumah sakit.”
“Kamu aja yang kesini ya Bil, tolong banget aku gak ngerti apa – apa dan aku sendirian.”
“Sha, ngerti kan kalau Frieska gak suka sama aku? Lagian aku kemarin udah janji sama dia buat ngejauhin kamu Sha, jadi aku gak bisa.”
“Itu belakangan Bil, yang penting sekarang dek Frieska sembuh dulu.”
“Telpon Dhike aja Sha, pokoknya jangan aku.”
“Dhike gak mungkin mau Bil, dia sungkan sama kamu. Please Cuma kamu yang bisa nolong dek Frieska sekarang.”
“Yaudah, iya Sha. Kamu cepet bawa dia ke rumah sakit, aku nyiapin sarapan buat papa dulu.”
“Secepetnya ya Bil, tolong banget. Maaf ngrepotin, dan beribu makasih ya.”
Nyampek RS, Nabilah langsung nemuin Rasha di ruang tunggu IGD.
“Kok kamu disini Sha, kenapa gak nemenin Frieska?”
“Aku gak tega lihat Frieska Bil, makanya aku minta tolong kamu. Tadi perjalanan kesini aku udah dekep dia sendirian.”
“Kamu juga yang nyetir?”
“Iya. Mungkin malem ini dek Frieska masih di IGD soalnya belum ada kamar kosong, apa kamu mau nemenin dia Bil?”
“Nanti aku cariin kamar Sha. Ayo ke dalem, aku gak mau nemenin Frieska sendirian.”
Ketemu Frieska, Nabilah langsung memeluk dan menciumnya. “Dedek, gakpapa kakak peluk?”
Frieska hanya menganggukkan kepala.
“Kayaknya dek Frieska kangen sosok seorang mama.” Rasha terharu.
“Masih bisa bercanda kamu Sha, tapi kasihan Frieska menggigil terus. Padahal selimutnya udah double.” Nabilah sedih.
“Coba letakkan wajahnya dek Frieska ke lehermu, dan taruh tangannya yang diinfus ke pipimu Bil.” Rasha mengarahkan.
Nabilah menuruti kata – kata Rasha dan Frieska lebih tenang.
“Kak sakit, aku gak kuat kak.” Frieska berani mengigau manja.
“Iya sayang, ada kakak kok. Kakak temenin biar kuat.” Nabilah memeluk Frieska lebih erat.
“Dek Frieska pasti nempel ke lehernya orang kalau lagi sakit, biasanya ke mama atau Ayana. Mungkin dia pengen manja sama kamu tapi masih sungkan Bil.” Mata Rasha berkaca – kaca.
“Kayak gini Sha rasanya punya adek? Pantesan kamu sayang banget sama Frieska.” Nabilah tersenyum.
“Lebih dari nyawaku Bil.” Rasha meyakinkan.
Nabilah memanggil salah 1 perawat, “Tolong siapkan 1 kamar VVIP ya pak, administrasinya atas nama dokter Zaenal.”
“Iya mbak.” Perawatnya bersiap.
“Kok bapak tadi nurut sama kamu Bil?” Rasha heran.
“Papaku salah 1 dokter spesialis terbaik di rumah sakit ini dan aku anak tunggal Sha, aku belum pernah manfaatin fasilitas rumah sakit ini. Jadi ya wajar dong?” Nabilah menjelaskan.
                                                                                *             *             *
Keesokan harinya Frieska kaget karena Nabilah masih mau nemenin dia.
“Kak Nabilah?”
“Iya sayang, ayo sarapan terus dedek minum obat.”
“Aku makan sendiri aja kak.”
“Lho, kenapa dek? Gak usah malu.”
“Kakak gak lagi nyuap aku kan? Percuma, aku gak bakal luluh.”
“Enggak kok, abis ini kakak pergi. Dedek gak inget semalem?”
“Emang aku ngapain kak?”
“Gakpapa, dedek harus sembuh dulu pokok.”
“Kak Rasha mana kak?”
“Tadi abis beli sarapan, orangnya pulang bentar dek, mau ambil baju.”
“Berarti kakak sama kak Rasha gak kuliah?”
“Gak usah dipikirin itu dek, sakitnya dibuang aja.”
“Kakak sayang banget ya sama kak Rasha? Kok sampek mau berkorban kayak gini?”
“Menurut dedek?”
“Makasih ya kak, tapi menurutku lebih baik kakak sekarang pergi. Kalau kelamaan pasti makin sakit hatinya, aku udah gakpapa kok kak.”
“Iya dedek, tapi administrasinya harus pakek tanda tangannya kakak. Dedek gak tau kan kalau kamarnya gratis? Jadi kak Ayana harus nungguin dedek disini sampek sembuh.”
“Kakak gak dimarahin keluarganya? Dicariin gitu?”
“Papanya kakak dokter disini, dedeknya kakak itu ya kamu, kakaknya kak Nabilah ya kak Rasha.”
“Kan gak aku bolehin kak, kak Rasha Cuma punyaku.”
“Iya deh, semuanya buat dedek.”
“Kak, tanpa menghitung waktu semua yang aku sayang udah pergi, aku sekarang Cuma berdua samakak Rasha. Aku gak pernah mau inget kapan mereka pergi dari aku, dan aku juga gak mau waktu cepet misahin aku sama kak Rasha.”
“Kakak juga Cuma tinggal berdua sama papa, dan papa sibuk banget, tiap hari pasiennya banyak. Makanya kakak ngerti perasaanmu dek, kakak juga cewek.”
                                                                                *             *             *
Hari ini Frieska keluar dari RS dan papanya Nabilah juga ikut nganter.

“Rasha,kita putus ya. Kasihan dek Frieska, aku juga mau bahagiain papa dulu, pengen kuliah yang bener.” Nabilah ngembaliin cincin dari Rasha.

---- End ----
Mohon Maaf Jika ada kesamaan tokoh dalam fanfict ini, ini hanya fikti belaka jadi jangan dianggap betul ya ^_^ Arigatou
Bantu Admin ya buat share fanfict ini melalui g+ , Facebook, ataupun Twitter jadi mohon kerjasamanya ya
Jika Fanfictnya Pendek mohon maaf ya Arigatou ^_^ 
by @cinguk48

0 komentar:

Posting Komentar