Sabtu, 25 Oktober 2014

Aniki Buta Emosi [Fanfiction JKT48]


                “Sinka, aku sayang kamu.”
                “Tapi Yan, belum ada seminggu kamu putus sama Elaine.”
                “Elaine yang mutusin aku, aku benci sama Elaine.”
                “Yayan, aku juga sayang banget sama kamu, tapi gak mungkin kita pacaran, Elaine temenku sekela, aku  gak tega.”
                “Kamu juga jahat, semua nyakitin aku.”
                “Gak gitu Yan, aku bingung harus gimana.”
                “Padahal aku buatin gambar buat kamu, tapi percuma. Yaudah aku buang aja!”
                “Yayan jangan kayak anak kecil lagi, iya aku mau jadi pacar kamu.
                “Beneran? Wah makasih ya, akhirnya aku gak jomblo, gak di bully lagi sama temen – temen. Walaupun kayak anak kecil, tapi aku kan pinter.”
                “Iya Yan, itu yang buat aku cinta banget sama kamu, sejak kamu masih pacaran sama Elaine. Anak – anak aja banyak yang suka sama kamu, jarang – jarang lo ada cowok yang kayak gitu.”
                “Asik, besok aku mau kasih tau Lidya ah.”
                “Lidya sahabat kamu itu Yan? Hmm aku belum tau banyak tentang kamu.”
                “Gakpapa Sin, nanti aku kenalin juga sama Ayana, adek aku.”
                Sejam kemudian, Ayana jemput Yayan.
                “Aniki, kok dedek belum pernah lihat temen aniki yang ini?” Ayana tersenyum ramah.
                “Namanya Sinka dek, dia bukan temen aniki, tapi pacar aniki.” Yayan menyangkal.
                Ayana dan Sinka bersalaman, “Aniki itu apa?” Sinka malu.
                “Aniki itu sebutan sayang orang – orang Jepang dari adek buat kakaknya.” Ayana menjelaskan.
                “Tapi kata dedek, hanya dia yang boleh panggil aku aniki. Padahal aku juga pengen dipanggil aniki sama pacarku.” Yayan sedih.
                “Kapan aniki nembak kak Sinka?” Ayana bertanya ramah.
                “Barusan dek, terus Sinka nerima aku.” Yayan cerita dengan berbunga – bunga.
                “Duh senengnya, yaudah ini kunci motornya aniki. Gak pengen jalan – jalan dulu sama kak Sinka?” Ayana mengalah.
                “Gak usah dek, aku pulang sama temenku kok. Kamu nanti pulang naik apa?” Sinka sungkan.
                “Gampang kak, taxi banyak. Aku duluan ya, selamat bersenang – senang.”
*             *             *
                “Lidya, aku kemarin jadian sama Sinka tau.”
                “Selamat ya Yan, sini peluk dulu.”
                “Aku seneng banget Lid, Sinka itu cantik, cantik banget, lebih cantik dari Elaine. Kemarin aku cium dia, kita main di mall, dia ngajarin aku banyak, tapi dia baik.”
                “Cerita – cerita dong Yan, gimana kalian kenal? Terus Sinka udah tau kalau kamu orang yang istimewa?”
                “Sinka itu temennya Elaine Lid, dulu kenalnya juga dari Elaine. Kata dedek, aku belum boleh bilang sama Sinka. Nanti aja kalau udah pas waktunya baru aku bilang. Takutnya temen – temen Sinka ngolok – ngolok aku atau manfaatin aku.”
                “Setuju aku sama pendapatnya Ayana Yan, tapi tetep keputusan ada di kamu. Jangan semua kata orang dituruti ya?”
                “Siap Lid, ayo aku traktir. Kan aku baru jadian, abis itu beli kanvas sama tinta cina ya? Kali ini aku yang bonceng.”
                “Boleh, siap berangkat!”
                Sekitar 1 jam Yayan dan Lidya di café belakang kampus, Elaine nyamperin mereka sendirian.
                “Apa – apaan ini Yan?” Elaine melempar cetakan foto – foto Yayan dan Sinka yang diunggah di instagram.
                Seketika Yayan nangis ketakutan dan sembunyi di ketek Lidya.
                “Bisa halus gak  sama Yayan?”
                “5 hari putus sama aku terus langsung jadian sama Sinka? Dikira aku gak punya hati, sakit banget rasanya.”
                “Elaine, kamu gak kasihan sama Yayan sampek mukanya merah kayak gini?”
                “Cowok autis ini yang buat aku beneran gila! Aku sayang banget sama Yayan, dan sampek sekarang aku tetep sayang. Aku kira dengan kita temenan biasa aku lebih nyaman ketawa sama Yayan, tapi apa?dia malah pacaran sama temenku sekelas yang lebih segala – galanya dari aku.”
                “Mau kamu apa Elaine? Aku gak tega lihat Yayan kayak gini.”
                “Aku tadi cerita banyak sama Sinka, kenapa Yayan baik banget sama orang, kenapa kemana – mana Yayan selalu pergi sama kamu, kenapa gambaran Yayan gak pernah jelek dan selalu jadi mahasiswa paling teladan, itu semua karena Yayan autis. Aku juga bilang kalau dia harus siap cemburu sama kamu.”
                “Kamu berubah, aku kecewa sama kamu Elaine.”
                “Terserah, tapi aku Cuma  pengen Yayan balik lagi sama aku.”
                “Dan kekerasan gak akan luluhin hatinya Yayan, sekali kamu nglukain dia, bakal membekas seumur hidup.”
*             *             *
                Sore hari waktu Yayan nggambar di halaman belakang rumah, Elaine nyamperin Yayan. Ayana yang tau Cuma membiarkan mereka berdua.
                “Ciee yang gambarnya bagus banget.”
                “Makasih Elaine.”
                “Kamu gak marah sama aku Yan?”
                “Kan gak boleh dendam sama orang, kejahatan jangan dibales sama kejahatan, berarti kita gak lebih baik dari orang yang udah jahat sama kita.”
                “Aku jahat banget ya Yan?”
                “Enggak, aku sayang sama kamu.”
                “Tapi lebih sayang sama Sinka, aku ngerti kok.”
                “He,em.”
                Hening lama banget. . .
                “Kamu gambar bumi Yan?”
                “Iya Elaine, kamu tau gak kenapa 1 lingkaran penuh itu 360 derajat?”
                “Gak tau Yan.”
                “Tanyain dong, emang kenapa? Gitu.”
                “Iya deh, emang kenapa Yayan?”
                “Soalnya sekali berotasi, bumi menempuh 360 bujur selama 24 jam.”
                “Ow, aku baru tau Yan. Kamu pinter banget sih, romantis tau. Jadi kangen masa – masa kita pacaran dulu.”
*             *             *
                Malem ini abis kuliah, Lidya nganterin Yayan ketemu sama Sinka.
                “Yan, aku balik duluan ya.” Lidya pamit.
                “Jangan Lid, kita cari makan bertiga.” Yayan nahan tangan Lidya.
                “Yayan, gak enak sama Sinka. Lihat tu muka Sinka udah capek banget.” Lidya membujuk.
                “Gakpapa Lid, makan bertiga aja biar rame.” Sinka gak keberatan.
                “Tapi aku udah ada janji sama temenku jam 8, masak aku batalin Sin?” Lidya bingung.
                “Pacar ya Lid? Kok gak cerita? Pokoknya kamu harus ikut makan sama aku sama Sinka.” Yayan manja.
                “Yayan, ayolah. Masak gak pengen berdua sama Sinka? Udah aku capek banget, pulang duluan ya.” Lidya maksa ninggalin Yayan dan Sinka berdua.
                “Kamu sayang banget ya sama Lidya?”
                “Iya Sin, tapi lebih sayang sama kamu.”
                “Kalau sama Elaine?”
                “Sayang juga, tapi lebih sayang sama kamu Sinka.”
                “Ayana?”
                “Sayang, sayang banget.”
                “Aku kira kamu bakalan jawab lebih sayang aku daripada Ayana.”
                “Sinka gak sakit hati?”
                “Aku Yan? Enggak kok, aku kan sayang sama Yayan.”
                “Baik banget, kalau Elaine udah marah. Aku takut, orangnya galak.”
                “Elaine juga baik Yan, mungkin dia dulu lagi cemburu.”
                “Tapi Elaine kayak gitu tiap hari, terus aku sering ditarik – tarik, Elaine malu kalau jalan sama aku.”
                “Gak pernah ada orang yang malu jalan sama kamu Yan, ini buktinya aku selalu genggam tangan kamu. Kamu yang terbaik buat aku.”
                “Beneran Sin?”
                Sinka mengangguk pelan dan Yayan meletakkan kepalanya ke pundak Sinka.
                “Yan, boleh gak aku sandaranke bahu kamu? Hari ini aku capek banget.”
                “Hmm?” Yayan pelan – pelan tegap dan gentian kepala Sinka yang ke Yayan.
                “Sinka, baru kali ini ada orang yang kayak gini sama aku. Dedek aja gak pernah.”
                “Beneran? Berarti kamu harus sering – sering aku giniin ya. Seneng gak?”
                “Jantungku deg – degan Sin.”
                Sinka ganti tiduran di pangkuan Yayan, “Kalau kayak gini Yan?”
                “Eh, jangan Sin. Kata dedek gak boleh, gak sopan.”
                “Biarin, tapi kalau kamu yang kayak gini ke aku, aku hajar. Coba berani gak kamu hajar aku sekarang Yan?”
                “Sinka lucu.”
                “Kok malah lucu?”
                “Gak bisa galak, marah aja cantik.”
                “Itu gak marah Yayan, Cuma bercanda kok. Aku gak mungkin bisa marah sama kamu.”
*             *             *
                “Ayana lagi jemput Yayan ya?”
                “Iya kak Elaine, kok kakak disini?”
                “Pengen lihat Yayan aja dek.”
                “Kak Elaine masih suka sama kak Yayan?”
                “Menurut kamu dek?”
                “Tapi kak Yayan kan udah jadian sama kak Sinka, katanya kak Elaine yang mutusin?”
                “Panjang ceritanya dek, aku yakin Yayan juga masih sayang sama aku.”
                “Tolong jangan sakitin kak Yayan lagi ya kak.”
                “Disamping Yayan aku ngrasa tenang, gak ada pasangan yang 100% cocok, dan aku mau memperbaiki kesalahanku dek.”
                “Iya kak, kalau sama kak Elaine aku bisa tenang, soalnya kak Elaine beneran jagain Kak Yayan. Orang tua kak Elaine juga mau nerima kak Yayan, aku dukung kak.”
                “Dibalik kekurangannya, Yayan itu romantis banget ya dek. Rajin ibadah lagi, gimana orang tuaku gak suka coba?”
                “Makasih ya kak, aku nanti juga pengen pendamping yang anak berkebutuhan khusus. Mending sama anak yang kelainan tapi nyaman, daripada sama anak normal yang gak jelas, malah makan hati mulu.”
                “Aku berusaha buat gak kasar sama Yayan lagi dan gak maksain dia lagi dek. Aku gak bisa kehilangan Yayan.”
                Yayan keluar dari gedung.
                “Elaine, apa kabar?” Mau ikut pulang juga?” Yayan menyapa.
                “Duh, Yayan kok baik banget sih. Iya, aku boleh ikut pulang sama kalian?” Elaine ramah.
                “Tapi yang nyetir aniki ya, biar bisa berduaan sama kak Elaine di depan.” Ayana memberikan kunci mobil ke Yayan.
*             *             *
                “Halo aniki?”
                “Iya dek?”
                “Malem – malem gini aniki dimana? Kok gak ada di kamar? Aku mau ngajak makan.”
                “Aku lagi makan di belakang kampus sama Sinka dek.”
                “Aniki bawa motor? Berangkat sendirian? Kan jauh aniki, ini udah malem. Kalau ada apa – apa sama aniki gimana?”
                “Aku baik – baik aja dek, ini masih utuh.”
                “Aku kesana sekarang aniki.”
                Nyampek cafe, Ayana nangis meluk Yayan.
                “Dedek jangan nangis.”
                “Aniki sehat kan? Kok berani kesini sendirian? Harusnya bilang sama aku nanti aku anter sama mobil, aku kan gak pernah nglarang aniki ngapain aja.”
                “Aku pengen jadi cowok yang baik, tadi aku ke rumahnya Sinka dulu, pamit sama orang tuanya, cium tangan, terus aku ajak Sinka kesini.”
                “Terus aniki ditanya apa aja sama orang tuanya kak Sinka?”
                “Gak ditanyain, langsung dibolehin pergi. Dedek pulang aja, aku pengen berdua sama Sinka.”
                Sinka melihat pembicaraan mereka berdua Cuma bisa diem dan nahan tangis.
                “Aniki, maaf sebelumnya buat kak Sinka. Tau gak, sebenernya aku lebih suka aniki sama kak Elaine daripada sama kak Sinka. Maaf banget ya kak Sinka.”
                “Tapi aku maunya Sinka, bukan Elaine. Dedek gak ngerti.”
                “Aku ngerti, kan aniki selalu cerita.”
                Yayan memeluk Sinka, “Sinka baik, gak pernah marah, gak pernah buat aku nangis. Elaine gak baik pokoknya.”
                “Tapi kak Elaine bisa jagain aniki.”
                “Gak mau, aku tersiksa sama Elaine. Kalau Sinka sabar, pelan – pelan ngajarin akunya. Sekarang aja Sinka gak ikiut ngomong, kalau Elaine udah ikut campur. Aku dianggap anak kecil terus sama Elaine.”
                “Aniki itu beda, lebih istimewa dari anak yang lain. Aniki sayang kan sama aku?”
                “Aku sayang sama dedek, aku juga sayang sama Sinka. Aku pengen nikahnya sama Sinka aja, aku mau jadi pemimpinkayak cowok lain, aku selalu dihargai sama Sinka, aku ngerasa dianggap ada.” Yayan gak mau nglepasin pelukannya ke Sinka.
                Sinka tetep diem aja.
                “Bukan karena kak Sinka cantik aja kan?”
                “Enggak dek, abis wisuda aku ngelamar Sinka.”

                “Yaudah, asalkan aniki bahagia, aku juga seneng kok.”

by @cinguk48

3 komentar:

  1. Pinter banget sih kak bikin Fanfict nya? *angkat aku jadi muridmu* :-d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih :) kalau mau bikin fanfict boleh, aku publish disini. Tapi ya gak ada hadiahnya :'p

      Hapus
  2. Makasih masukannya, next fanfict aku perbaiki alurnya :)

    BalasHapus